• Penerangan
  • Social
Rabu, 03 April 2019

Lestarikan Kawasan Pantai, Babinsa Ngadirojo Gandeng PT INKA dan KUB Tawang sari Tanam Bibit Mangrove

 


Pacitan – PT Industri Kereta Api atau PT INKA (Persero) bekerja sama dengan Kelompok Usaha Bersama (KUB) Tawang sari IV, Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo, melakukan penanaman ribuan bibit tanaman Magrove pada Rabu (3/4/2019) di kawasan pantai di Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo, Pacitan.

Direktur Teknologi dan Komersial PT INKA (Perseru) Agung Sedayu mengatakan kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka rangkaian ultah BUMN PT INKA (Persero) demi mewujudkan keindahan dan kelestarian pantai di Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo Pacitan.

“Maka harap peduli terhadap lingkungan dan menjaganya, dan PT INKA (persero) akan memberikan bantuan bibit mangrove dan kedepan akan memberikan bantuan alat pertanian, alat mengolah sampah, dan alat untuk praktek di sekolah-sekolah setingkat SMK,”kata dia.

Sementara, Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan pihaknya bersama masyarakat sidomulyo sangat berterimah kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh PT INKA.

“Harapan dan mohon bantuan untuk PT. NKA Persero agar memberikan bantuan alat yang telah diminta oleh Bapak Kades Sidomulyo dan bantuan pendidikan teknologi guna kemajuan masyarakat Sidomulyo agar masyarakat lebih mengenal teknologi saat ini, terimakasih kepada PT INKA Persero yang sudah mendukung kegiatan penanaman mangrove,”ujar dia.

Kepala Desa Sidomulyo, Tanggono mengatakan dengan adanya kegiatan ini dapat memotifasi masyarakat dan nelayan desa Sidomulyo untuk melestarikan pantai yang ada di wilayah Desa Sidomulyo.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Desa Sidomulyo Koramil 0801/07 Ngadirojo Serka Bibit sebagai Mitra Pemerintahan Desa Sidomulyo menyampaikan harapanya.

"Dengan adanya Sumber daya alam berupa tempat wisata pantai yang sejuk dan alami masyarakat dapat menjaga kebersihan dan keindahan pantai tersebut, yang mana dengan banyaknya Wisatawan yang datang akan dapat menambah kemajuan ekonomi di Desa Sidomulyo ,”harapnya.

Hadir dalam kegiatan Penanaman mangrove oleh PT INKA (Industri kereta Api) (Persero) dan Kelompok Usaha Bersama (KUB) Tawang sari IV tersebut, Drs. Yudi sumbogo MM Wakil Bupati Pacitan, Ibu Nanik Yudi Sumbogo KUPT Dinas Kelautan Provinsi Jatim, Drs. Agung sedayu (Direktur teknologi dan komersial PT.INKA (persero), Kadis lingkungan hidup Drs. Yunan, Staf BKBL PT.INKA (Persero), Forkompimka Kecamatan Ngadirojo, Anggota Koramil Ngadirojo, Anggota Polsek Ngadirojo, Kepala Desa Sidomulyo Bapak.Tenggono, Bapak Suhadi Ketua KUB Tawang sari IV dan Masyarakat dan nelayan Desa Sidomulyo.

Kontak Kami


Alamat

Kodam V/Brawijaya
Jl. Raden Wijaya No. 1, Surabaya
Jawa Timur - Indonesia
031-567-5412
031-567-5412