• Penerangan
  • Social
Jumat, 01 Februari 2019

Mantan Wagub Akmil Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetija Boedi, Resmi Dilantik Jadi Pangdam V/Brawijaya

 


Surabaya - Ditandai dengan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin oleh Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, di Guest House Denmabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis, 31 Januari 2019, maka secara resmi tampuk pimpinan Kodam V/Brawijaya beralih dari Mayjen TNI Arif Rahman kepada Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetija Boedi.

Kapendam V/Brawijaya Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, menyampaikan setelah ini Mayjen TNI Arif Rahman akan menjabat sebagai Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) menggantikan Mayjen TNI Hartomo.

“Pada tanggal 7 Pebruari 2019 mendatang, akan dilakukan apel bersama Garnisun Tetap III/Surabaya, sekaligus diperkenalkannya Pangdam baru di hadapan prajurit,” jelasnya.

Singgih juga menambahkan, dalam waktu dekat ini, Pangdam yang baru juga akan melaksanakan sertijab Dan Gartap III/Surabaya.

 “Pangdam, otomatis menjabat Dangartap III/Surabaya. Lokasi sertijab, nantinya digelar di lapangan Kodam V/Brawijaya, Kota Surabaya,” imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya,  sesuai Surat Keputusan Panglima TNI No Kep/81/I/2019 tertanggal 25 Januari 2019 soal pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan mutasi jabatan pada 104 Perwira Tinggi.

Dilingkungan Angkatan Darat sendiri, rotasi jabatan tak hanya terjadi di kursi jabatan Pangdam V/Brawijaya saja. Namun, terdapat beberapa kursi jabatan lainnya, termasuk diantaranya posisi Pangdam Jaya, Asisten Teritorial KSAD, Danjen Kopassus, Danpusterad hingga Staf Khusus Kasad.


Sebelum akhirnya menggantikan Arif Rahman, Wisnoe diketahui menjabat sebagai Pa Sahli TK. III Bidang Hubint Panglima TNI. Kini, posisi Wisnoe digantikan oleh Marsma TNI Kukuh Subdiyanto Eko, yang sebelumnya menjabat sebagai Kadisaeroau.

Tak hanya itu saja, pria kelahiran Surabaya 1964 ini tercatat pernah menduduki beberapa jabatan strategis di tubuh TNI-AD. Selain pernah menjabat sebagai Danrindam V/Brawijaya, lulusan Akmil 1986 ini juga pernah menjabat sebagai Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya pada tahun 2013 lalu, dan menjabat  Wakil Gubernur Akademi Militer tahun 2016. 

Kontak Kami


Alamat

Kodam V/Brawijaya
Jl. Raden Wijaya No. 1, Surabaya
Jawa Timur - Indonesia
031-567-5412
031-567-5412